Kegiatan

 
 
 
Berita Medis
 
Kalender
12 December 2017
SunMonTueWedThuFriSat
262728293012
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31123456
 
Visitor
Flag Counter
ULTAH KE 46 RS DIRGAHAYU GELAR EVENT INTERNAL
Tanggal Posting : Rabu, 31 Mei 2017 | 09:06
Pengirim : RS DIRGAHAYU - dibaca 109 kali

Ulang tahun ke 46 Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda menggelar berbagai event internal

 

Dalam rangka HUT ke – 46 RS Dirgahayu samarinda, pihak panitia HUT RS Dirgahayu menggelar kegiatan internal untuk para karyawan rumah sakit, sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Rumah Sakit Dirgahayu yang ke – 46 pada tgl 3 Mei 2017 beberapa waktu yang lalu.

Menilik sejarah singkat Rumah sakit Dirgahayu Samarinda yang awalnya pada Mei 1963 berdiri Balai Pengobatan "Keluarga Sutji", di kompleks Keuskupan, Kampung Jawa, Samarinda. Balai Pengobatan ini merupakan tonggak awal pembangunan dan pengembangan karya kesehatan Katolik dalam bentuk rumah sakit dan sekolah perawat di Samarinda. Didorong meningkatnya kebutuhan akan pelayanan maka pada tanggal 26 Desember 1964 di buka sebuah Rumah Sakit Bersalin " Keluarga Suci Sumber Cinta Kasih "di dalam kompleks Keuskupan Samarinda. Sebagai dokter pengawas pada saat itu adalah dr. Oey Thian Tjay. Pada tanggal 3 mei 1971, para pengelola, pihak-pihak yang terkait dengan rumah sakit Bersalin "Keluarga Sutji Sumber Cinta Kasih”, merubah namanya menjadi Rumah Sakit Bersalin "Dirgahayu ". Kata “Dirgahayu” merupakan ide dan jasa Alm. Mgr. Yulius Aloysius Husin MSF (Uskup Keuskupan Palangkaraya), bersama dengan beberapa orang lain, antara lain, P. GA. Bong MSF dan P. FX. Huvang Hurang MSF. Kata "Dirgahayu" ini merupakan sebuah kata yang popular dan mudah diingat. kata ini mengungapkan harapan akan keselamatan dan kesembuhan bagi orang yang datang ke Rumah Sakit, dan juga mengungkapkan tekad untuk melayani dengan cinta kasih semua orang tanpa kecuali.

Adapun event yang digelar oleh Panitia HUT ke – 46 RS Dirgahayu Samarinda yaitu, pada tgl 21 April 2017 lomba ilmu pengetahuan & busana Kartini serta lomba busana tradisional khusus pria, tgl 28 April 2017 lomba yel-yel akreditasi & 6 langkah cuci tangan, tgl 29 April 2017 lomba make up, yang diikuti oleh peserta dari seluruh ruangan-ruangan perawatan rumah sakit.  Dan pada tgl 5 Mei 2017 diakhiri dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Yang Mulia Mgr. Yustinus harjosusanto, MSF beserta para Pastor yang dihadiri pula oleh para Karyawan RS Dirgahayu, para pengurus Yayasan Setia Budi &  para Dosen serta mahasiswa dari Akademi Keperawatan Dirgahayu Samarinda dengan dilanjutkan makan siang bersama di Aula Karyawan RS Dirgahayu sekaligus pengumuman para pemenang lomba.

Dr. Yohanes Libut, M.kes mengucapkan banyak terima kasih atas segala usaha & partisipasi dari para karyawan yang selalu antusias terhadap berbagai kegiatan yang diadakan oleh rumah sakit terlebih sebentar lagi RS Dirgahayu akan menghadapi penilaian Akreditasi. Diharapkan kepada seluruh karyawan agar terus dapat semangat dalam menjalankan tugas pelayanan yang menunjang persiapan akreditasi rumah sakit, tunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang berkualitas.

Ibu Nurhayati, S.Kom,MM juga mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai acuan untuk menunjang kegiatan akreditasi juga agar karyawan rumah sakit terhibur dan tidak stress. Seperti slogan RS Dirgahayu yaitu S3D (Senyum, Sapa, Service duluan) bagaimana karyawan mau senyum apalagi menyapa kalau keadaan karyawan sudah stress duluan. Oleh karena itu perlu adanya penyegaran kegiatan contohnya seperti event-event yang sudah diselenggarakan tadi, walaupun kesannya sederhana tetapi yang penting kebersamaan para karyawan untuk saling memiliki, saling peduli, saling menjaga terhadap yang ada di Rumah Sakit Dirgahayu, itu yang paling diutamakan.”

RS Dirgahayu juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi para sponsor yaitu QL make up, Botanica make up, dll yang tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga dengan adanya partisipasi ini kedepannya bisa selalu menjalin kerjasama yang baik dalam event-event yang diselenggarakan di RS Dirgahayu Samarinda.

Selamat Ulang Tahun ke – 46 RS Dirgahayu Samarinda semoga semakin jaya, pelayanannya semakin berkualitas dan tak pernah berhenti untuk terus meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi.

 

mr/humpas/rsdirgahayu

 

 

Kegiatan lain
 
RS Dirgahayu Samarinda
JL.Gunung Merbabu No 62 Samarinda
email humas@rsdirgahayu.com
telp (0541) 742161
fax (0541) 744636,748310
Head Office Map
 
Copyright © 2015 www.rsdirgahayu.com All Rights Reserved