Berita Medis

 
 
 
Berita Medis
 
Kalender
22 November 2019
SunMonTueWedThuFriSat
272829303112
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
1234567
 
Visitor
Flag Counter
PT. GBU KUTAI BARAT DANAI OPERASI BIBIR SUMBING UNTUK MASYARAKAT KUBAR DI RS DIRGAHAYU SAMARINDA
Tanggal Posting : Kamis, 13 Desember 2018 | 06:31
Pengirim : RS DIRGAHAYU - dibaca 612 kali

PT Gunung Bara Utama (PT.GBU) Kutai Barat bekerja sama dengan Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda menggelar bakti sosial operasi sumbing gratis, pada 7 – 10 Desember 2018. 

Bakti sosial yang diperuntukan bagi masyarakat Kutai Barat dan sekitarnya ini telah berhasil mengoperasi 12 orang pasien. Para pasien berasal dari kalangan masyarakat prasejahtera dan berasal dari beberapa kecamatan di Kutai Barat. Program operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kutai Barat, khususnya yang berada di sekitar operasional perusahaan.

External Government Relation (EGR) Head Departement PT GBU, Belly Seno S menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah memasang target cukup besar yakni 30 orang & peserta yang mendaftar adalah 15 orang, akan tetapi ada tiga orang yang harus mengundurkan diri karena berbagai alasan seperti takut dan aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan” jelas Belly Seno.

Dijelaskan para peserta dalam mengikuti operasi ini tidak mengeluarkan budget, pasalnya dari proses screening, bedah, hingga  pasca operasi, transportasi dan konsumsi ditanggung oleh perusahaan. Pembiayaan CSR ini ditanggung oleh PT GBU dan perusahaan kontraktor serta sub kontraktornya yakni PT Thiess Indonesia, PT VPR Laxmindo, PT Bukit Intan Indoperkasa, PT Ricobana Abadi dan PT Bis Industries. Kemudian PT Teco Minindo Energi, PT Gemilang  Sinergi Bersama - Sentral Buana Indonesia, PT Road Tech Indonesia, PT Agra Mandiri, CV Putra Bunyut, CV Hengky Minang Kubar dan CV Kartika Mahakam.

Direktur Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda, dr Yohanes Libut M.Kes mengapresiasi kepedulian PT. GBU terhadap masyarakat sekitar Kutai Barat dan berterima kasih telah mempercayakan bekerjasama dengan rumah sakit yang dipimpinnya. Karena menurutnya masih banyak masyarakat perlu ditolong, tinggal bagaimana bentuk kerjasamanya dengan perusahaan, pemerintah dan lembaga lainnya. kita sama-sama memiliki kegiatan yang bernilai sosial dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.“Kami sangat support kegiatan ini, dengan menyiapkan dokter spesialis bedah plastik dan anestesi, tenaga medis/para medis dan tenaga kesehatan lainnya yang handal dan serta sarana & prasarana rumah sakit, kami juga berharap agar bantuan ini dapat menjadi pendorong bagi instansi dan perusahaan-perusahaan lain untuk turut membantu anak-anak yang lahir dengan bibir sumbing sehingga mereka dapat mengalami proses tumbuh kembang selayaknya anak-anak normal lainnya.” kata Yohanes.

PT GBU sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, terbukti kedepan pihaknya kembali akan menggelar operasi katarak gratis dan pelatihan peningkatan mutu tenaga medis. Sekitar Maret 2019 PT. GBU Kutai Barat akan melakukan operasi katarak lagi dan bekerjasama dengan rumah sakit Dirgahayu Samarinda untuk pelatihan tenaga medis.


 

Berita Medis lain
 
RS Dirgahayu Samarinda
JL.Gunung Merbabu No 62 Samarinda
email humas@rsdirgahayu.com
telp (0541) 742161
fax (0541) 744636,748310
Head Office Map
 
Copyright © 2015 www.rsdirgahayu.com All Rights Reserved
Web Development by YOGYAweb.com